Wednesday, July 29, 2015

NgabubuREAD

NgabubuREAD
Pengalaman berburu buku hari ini. Kalendar dengan follower terbesar di jagad mencatat hari ini 12 juli 2015
Kalender yang penuh misteri sebetulnya tapi kita ikuti sahaja.

Perburuan sore hari ini sebenarnya adalah perburuan akhir pekan yang pahit. Beli buku artinya tak beli "simbol lebaran": baju dkk
Kawan baikku, belum dapat THR dan mungkin gak ada THR tapi ngebet ngajak berburu kambing. Aku gembira ternyata bukan hanya saya.
Aku tahu, kambing dan hujan yang menggoda mimpiku sejak pekan lalu
Siang tadi niat berburu kambing di sela sela kesibukan mengoreksi paper mahasiswa
Itikaf tadi siang terasa asik di dekat kost mas Kumis. Selalu asik kamar yang penuh dengan buku bukan baju. Ya. Seasik orang orang terbaik di dekatku yang gila buku. Siang malam berburu buku.
Dunia yang dilipat dalam buku buku. Profesor yang tersembunyi dalam serat2 halus. Ya. Gairah dunia perbukuan menyenangkan memang. Desain2 sampul menyapa mata dan pikiran kita. Dahsyat.
Novel berkemajuan dan berkeutamaan dari karya Andrea Hirata. Ayah dijudulinya. Novel Paulo Coelho yang bermacam warna, Simbol2 dalam judul karya Dee. Surga tak dirindukan dan sebagainya. Oh tak mungkin nafsu terobati hari ini. Mem-Foto sampulnya adalah obat penawar. Kebiasaanku sejak ada kamera di HP.
Kemarin di Social agency. Sore ini di toga mas. Amazing. Dunia yang sangat bergairah. Deretan buku buku laiknya di altar pengetahuan. Tak bisa dilewatkan.
Buku buku bentang, komunitas bambu, Yoi, gramedia, KPG, LP3ES, adalah sebagian kecil penerbit yang tak boleh dilewatkan. Berburu apa yang baru dan apa yang belum kita punya.
Sesekali foto bareng cover. Jepretan om Kumis yang kece itu ngangenin. Hati gembira di dalam showroom buku.
Saatnya berbuka. Sholat di toga mas dengan kamar pasnya. Asik dan lanjut membayar buku2 yang udah dititip di kasir.
Kambing dan hujan dah di dekapan, buku karya Peter Carey perihal Takdir diponegoro dan novel surga yang tak dirindukan dah dipeluk oleh om Kumis. Semoga lestari bahagia bersama buku. Mudik menjadi penuh makna.
Salam ngabubuREAD

No comments:

Post a Comment

Tulisan Terbaru

Populer

Hamka For RBK

Hamka For RBK

Sjahrir For RBK

Sjahrir For RBK