Tuesday, May 17, 2016

Seri Poster Hari Buku Nasional #MaklumatBuku #MaklumatKalibedog

baca ‪#‎Maklumatbuku‬ di LBH Yogyakarta bareng ratusan pegiat literasi. Semoga rezim bodoh segera berlalu dengan baca buku. selamat hari buku bung., mari kita rebut kembali pengetahuan yang dirampasnya. selamat hari buku.
menolak bungkam
melawan rezim kepatuhan


Undangan terbuka 👊
Orasi Dan maklumat BUKU JOGJA 
Selasa, 17 Mei 2016 jam 10.00 wib di LBH Yogyakarta (Kotagede).
Saatnya tidak diam �suarakan tanda bahaya.
"Jika rakyat berdaulat atas buku bukunya, maka tak ada penguasa fasis yang bisa berbuat seenak enak hidungnya sendiri" 
Manifesto kalibedog bergenerasi dalam nalar mikroba literasi

Pelaksana tugas Ketua Perpusnas, Dedi Junaedi, mendukung pemberangusan buku-buku berisi pemikiran kiri ‪#‎MaklumatBuku‬‪#‎CopotDediJunaedi‬ ‪#‎Bukuadalahsejarahbangsa‬ 


”Caesar, maukah nama Paduka dikenang anak cucu sebagai tentara barbar yang terlampau bodoh untuk mengerti nilai penting buku-buku?” kata Theodotus kepada Caesar di sebuah adegan dalam lakon Caesar and Cleopatra karya George Bernard Shaw (1856-1950). ‪#‎MaklumatBuku‬#MaklumatBuku #MaklumatBuku #MaklumatBUKU

Pasal 28 F UUD 1945 yang berbunyi, “Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia”.


komentar status anak sma di bantul yang saya kenal: Muhammad Bintang Akbar

Kiri atau kanan bukunya, yang penting memajukan bangsa tujuannya. Baca buku itu penting, karena selain membuka wawasan, menajamkan pemikiran tapi juga menguatkan perasaan. Kalau babar blass gak baca buku, nanti memahami relativisme hanya sekedar "Only God Can Judge Me" alias ikut2an tren tanpa tau apa itu terjemahannya .. hihihi .. apalagi nanti ikut2an mbakar buku2 yg dianggap bertentangan dgn ideologi disaat ia lupa apa arti ideologi karena gak baca buku dan tau kata ideologi hanya dari pelajaran waktu dulu masih SD 😛 .. intinya, selamat hari buku yah ..





Jogja menyumbang 40% buku di negeri ini. Lahirnya pemimpin-pemimpin kita dari masyarakat literasi Jogja. Jika pemberangusan ini dibiarkan oleh negara, maka pada dasarnya mereka berkhianat terhadap dasar tumbuh kepemimpinan era pasca Reformasi. Mereka yang melakukan pemberangusan sesungguhnya membunuh manusia-manusia yang memberi inspirasi kebangsaan,”  Garin Nugroho, Calon Walikota Jalur Independent Yogyakarta.




No comments:

Post a Comment

Tulisan Terbaru

Populer

Hamka For RBK

Hamka For RBK

Sjahrir For RBK

Sjahrir For RBK