Wednesday, November 18, 2015

Reboan Revolusi Harapan

Berita Mingguan

By admin

Silahkan teman-teman merapat ke Kalibedog di Pendopo Rumah Baca Komunitas. Reboan kali ini kita akan membahas mengenai Revolusi Harapan; Transformasi Sosial ala Erich Fromm. 
mengapa saya memilih tema revolusi ala Erich Fromm?. 
alasan pertama, Fromm termasuk filsuf yang banyak mengeksplorasi topik tentang manusia, sebuah syarat subjektif yang menjadi faktor utama dari proses revolusi. tanpa pemahaman yang baik dan manusiawi tentang manusia, transformasi hanya menjadi alat menuju transisi model penindasan yang mutakhir. 
alasan kedua, Fromm termasuk filsuf yang berani menawarkan solusi praktis. kondisi manusia di zaman industrialisasi (diterima atau tidak) telah menjadi fakta material. sebagai sebuah fakta material, era industri jelas telah mempengaruhi kompleksitas relasi sosial. mau tidak mau, filsuf selain meradikalisasi problem, juga meradikalisasi solusi. Fromm melakukannya dengan mengintrodusir humanisasi ke dalam mode manusia modern.
alasan ketiga, Fromm termasuk yang jarang dibahas dalam konsep revolusi harapan. padahal harapan adalah sebaik-baiknya perlawanan. 
thnks Arya Dwiyoga atas posternya

Sebagai informasi awal silakan baca Resensi di sini 
http://psychorevolution.blogspot.co.id/2011/09/v-behaviorurldefaultvmlo.html



smile emoticon

No comments:

Post a Comment

Tulisan Terbaru

Populer

Hamka For RBK

Hamka For RBK

Sjahrir For RBK

Sjahrir For RBK