Friday, September 4, 2015

KKN UMY dan Apsas "Malam Rendra" 4 Septermber 2015



Saya tak mengikuti dari awal kegiatan KKN Mahasiswa UMY di Rumah Baca Komunitas. Kira-kira setelah sepuluh hari paska penempatan. Tapi saya tahu mereka telah bekerja luar biasa keras untuk mengembangkan RBK. Hampir setiap hari mereka melakukan kegiatan mulai dari input data buku, penataan ulang buku berdasarkan genre, sosialisasi ke sekolah-sekolah, merapikan ruangan, belajar bersama anak-anak sekitar RBK, menyiapkan diskusi Reboan, DeJure, Sekolah Literasi, dan memeriahkan perpustakaan jalanan RBK.

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Sebulan sudah mereka mengabdi di RBK. Malam ini mereka akan menggelar Malam WS Rendra sekaligus menjadi malam perpisahan mahasiswa KKN dengan para pegiat RBK. Tentu bukan perpisahan dalam arti yang sebenarnya. Hanya simbolis bahwa mereka telah menyelesaikan amanah KKN dari kampusnya.

Malam WS Rendra menjadi persembahan terakhir mereka menjalankan kegiatan KKN sebelum esoknya mereka kembali lagi ke rutinitas semula. Saya tak sabar menunggu nanti malam. Akan ada penziarahan karya sastrawan legendaris yang banyak dikenal sebagai Burung Merak. Silakan merapat ke padepokan Rumah Baca Komunitas. (Lutfi Z Kurniawan)

No comments:

Post a Comment

Tulisan Terbaru

Populer

Hamka For RBK

Hamka For RBK

Sjahrir For RBK

Sjahrir For RBK