Tuesday, December 1, 2015

seri Merawat Komunitas

  • Siapakah aku dan peranku dalam Komunitas?
    1. Karena komunitas itu adalah keluarga, aku sangat gembira diakui sebagai warga komunitas.
    2. Bentuk penghargaanku adalah dengan aku memberikan peran, energi, untuk menguatkan komunitas;
    3. Aku terlibat secara aktif karena aku gembira melakukannya
    4. Aku tak perlu menunggu orang lain untuk melakukan kebaikan kecil di komunitas. Ketika lampu belum nyalah, tanaman kering, banyak sampah, aku memggunakan jasadku untuk mengurusnya.
  • Abdullah Zed Munabari
    11/15, 2:44pm
  • Rumah Baca Komunitas
    11/15, 2:47pm
    Rumah Baca Komunitas
    5. Tak pernah mengharapkan pamrih untuk melakukan kebaikan
    6. Keberadaanku, seharusnya memperkuat komunitas untuk berkarya bukan malah memghambatnya dgn kelakukanku yang gak penting amat
    7. Menghargai orang itu sangat mulia, karena dari sana saya merasa bermakna
    8. Belajar komitmen sosial itu adalah hal samgat penting, apalagi komitmen yang bertumpuh pada kerelawanan bukan kontraktual (pekerjaan bergaji)
  • Rumah Baca Komunitas
    11/15, 2:49pm
    Rumah Baca Komunitas
    9. Seperti air memgalir, kebaikan yang kutanam akan tetap menjadi kebaikan. Juga, upaya menempah diri menjadi manusia yang bermakna. Menjadi manusia yang sadar dari, mau kemana akan berlabuh

No comments:

Post a Comment

Tulisan Terbaru

Populer

Hamka For RBK

Hamka For RBK

Sjahrir For RBK

Sjahrir For RBK